391 Jemaah Haji Kloter I Tiba ditengah Guyuran Hujan

Musim haji sudah berakhir, sebanyak 391 jemaah haji yang tergabung dalam kloter 01-BTJ tiba di Bandara International Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar pada pukul 19.30 wib dengan menggunakan pesawat terbang Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER di tengah guyuran hujan.

Jemaah yang tiba berasal dari Banda Aceh 187 orang, Aceh Besar 70 orang, Aceh Utara 57 orang dan pidie jaya 52 orang dua diantaranya meningal dunia, dan 25 orang jemaah Kota Sabang.

Setiba dari dari Bandara SIM para jemaah haji dibawa ke Asrama haji embarkasih Aceh untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan, uji antigen.

“Setelah itu diserahkan penyerahan dokumen  jemaah haji dan penyerahan jemaah ke panitia haji masing-masing wilayah, jika Jemaah yang tiba ada yang sakit maka akan segera dirawat di RSUZA,” jelas Marzuki wakil PPIH Aceh tahun 2022.

Ada 10 unit bus yang disediakan panitia PPIH Aceh untuk menjemput 391 jemaah haji Aceh keloter 01-BTJ.

Jemaah berangkat dari bandar udara internasional King Abdul Aziz (JED), Jeddah, jam 07.05 Waktu Arab Saudi dan tiba di bandara Sultan Iskandar Muda (BTJ) pada hari yang sama pukul 19.30 Wib. (Yan)

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

spot_img

Latest articles

Newsletter

Subscribe to stay updated.