86 Atlet Aceh Selatan Ikuti POPDA Aceh XVI

Sebanyak 86 atlet dan 41 official peserta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XVI Aceh, asal Kabupaten Aceh Selatan, dilepas keberangkatannya oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Cut Syazalisma. Mereka akan bertanding pada delapan cabang olahraga, diantaranya karate dan pencak silat, yang berlangsung hingga 28 Juni 2022.

Sekda mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk menggali dan menemukan potensi-potensi muda berbakat, serta bibit-bibit terbaik sejak usia dini.

Melalui event Popda ini, akan dievaluasi sejauh mana kompetensi seorang guru olahraga dalam membimbing, membina, dan mempersiapkan siswa/siswi-nya yang memiliki bakat dan potensi diberbagai bidang olah raga.

Meski tak memasang target juara, Sekda berharap, sejak masa persiapan hingga waktu bertanding warga terus memberikan dukungan sepenuhnya, dan menjaga agar atlet tetap bertanding dengan suasana menyenangkan.

“Tentunya prestasi tersebut hendaknya diraih dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Hindari hal-hal yang dapat merusak citra pelajar dan menodai makna berolahraga,” ucapnya.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau POPDA Aceh, merupakan salah satu sarana untuk mencari bakat-bakat unggul dari proses seleksi yang ketat, yang akan dilatih dan dibina secara khusus agar dapat tampil sebagai atlit profesional. (Yan)

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.