Alami Luka Parah Akibat Kecelakaan, Lengan Kiri  Pj Bupati Aceh Timur Harus Diamputasi

Akibat mengalami luka yang cukup parah, tim medis Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, akhirnya harus mengamputasi lengan kiri  Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin, akibat kecelakaan lalu lintas,Rabu (08/03/2023) lalu.

Kabid Pelayanan Medis RSUDZA Banda Aceh dr Novita SpJP(K), di Banda Aceh, mengatakan, amputasi tersebut dilakukan karena memang kondisi tangan yang bersangkutan sudah terluka parah, atau sudah tidak mungkin lagi berfungsi selayaknya. 

Pasca menjalani operasi, menurut Novita, kondisi Pj Bupati Mahyuddin telah mulai membaik, dan sudah bisa berbicara dan berkomunikasi seperti normalnya. 

“Sudah tidak memungkinkan berfungsi kalau tidak diamputasi. Kondisinya bagus sekarang, sudah bisa mengobrol seperti biasa lagi,” ujar dr Novita, jumat malam (10/03/2023). 

Mobil yang ditumpangi Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin mengalami kecelakaan di Gampong Balee Ulim, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya, Rabu (08/03/2023) dini hari. Kejadian itu mengakibatkan Mahyuddin terluka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo menjelaskan, awalnya mobil Pajero yang ditumpangi Mahyuddin, T Muhammad Hafizs, Andika Sanjaya, dan sopir Darwan melaju menuju arah Banda Aceh. 

Setiba di Gampong Balee Ulim, Darwan yang mengendarai Pajero tidak menyadari bahwa ada truk Fuso yang sedang parkir di sisi kiri jalan tepat di depannya. Darwan tak mampu menghindar karena jarak kedua kendaraan sudah terlalu dekat. Kejadianpun tak terhindari sehingga mobil Pajero menabrak bagian belakang sebelah kanan hingga mobil mengalami rusak berat. 

Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi pimpinan Daerah Aceh Timur, M Ikbal, mengimbau masyarakat di Aceh Timur untuk bisa mendoakan  Bupati agar segera pulih dan bisa melakukan aktivitas kembali. (Yan)

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.