Azhari Cagee Mengamuk Tolak Hasil Pleno DPD-RI di KIP Pidie

Tidak terima dengan pembacaan pengitungan hasil perolehan suara DPD-RI di Kabupaten Pidie, salah satu calon anggota DPD RI, Azhari Cagee mengamuk dalam rapat pleno penghitungan suara di KIP Kabupaten Pidie. ia membalik meja beralaskan kaca hingga pecah berserakan ke lantai.

Awalnya Azhari melakukan interupsi saat pipmpinan rapat pleno Edi Kurniawan membacakan hasil perolehan suara DPD di Kabupaten Pidie. saat

“ Interupsi pimpinan, saya tidak terima dengan hasil rekapitulasi ini, karena banyak suara dari hasil penggelembungan dan bahkan ada rekomendasi dari panwaslih tidak ditindak lanjuti”ucap Azhari.

Azhari kesal, dan mengangkat meja beralaskan kaca ke atas, kemudian membaliknya hingga pecahan kaca berserakan di lantai, sembari terus mengajukan protes ke komisioner KIP kabupaten Pidie.

Menurutnya telah terjadi penggelembungan suara terhadap caleg DPD No urut 27 atas nama Sayed … dan data yang masuk ke KIP tidak sesuai dengan hasil di C1dan itu terjadi di semua kabupaten di Pidie

Calon Anggota DPD RI Azhari cagee Mengamuk membalikkan meja di depannya. Foto: Ist.

“ Kita sempat protes pada pleno kecamatan di tiga kecamatan yang ada di Pidie yaitu Mane, Tiro Tersep dan Keumala setelah di perbaiki mencapai 7000 suara yang di gelembungkan” Jelas Azhari.

Beberapa saksi yang hadir dalam ruang tersebut, berusahan menenangkan azhari, namun ada juga yang menentang perbuatan mantan Anggota DPRA partai Aceh tersebut, karena dianggap tidak elok.

Azhari kemudian menyerahkan sejumlah hasil rekapan yang dianggap benar untuk dibandingkan dengan data yang dibacakan KIP Kabupaten Pidie.

Setelah berkas tersebut diserahkan, azhari terlihat dituntun keluar dari ruang pleno oleh pihak keamanan. kemudian rapat pleno di skor beberapa menit.

Setelah sempat di skor, Rapat pleno kemudian dilanjutkan, dan ketua KIP Kabupaten Pidie, Ramli tetap mengesahkan hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara DPD RI.

Berdasarkan data yang dibaca KIP Pidie Dalam Pleno tersebut, Sayed Muhammad Muliadi menjadi calon DPD RI dengan perolehan suara tertinggi di pidie 119.341 suara, disusul Sudirman Haji Uma 56.611, kemudian Tengku Ahmada 20.837 suara, kemudian peringkat empat Razi Aulia dengan mengumpulkan 13.754 suara. selanjutnya Nazir Adam dengan perolehan 11.238 suara sementara Azhari hanya mengumpulkan 4.390 suara

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.