Empat Personel Forum Konservasi Leuser Diserang Harimau Sumatera

Empat personel Forum Konservasi Leuser (FKL) di serang Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatra) di kawasan Hutan Sampali, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (28 /01/2023) siang.

Keempat personel FKl tersebut, masing-masing  Harri Kafri, Rusdianto, Ardiman dan Asya’ri. Keempatnya merupakan warga Desa Koto, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru melalui Kapolsek Ipda Mawarzi Lubis menjelaskan, empat personel memasuki hutan Sampali dan mendapati sarang raja hutan (harimau)

“Sudah empat hari mereka berada di Hutan Sampali untuk melakukan konservasi,” terang Ipda Mawarzi, Sabtu (28/01/2023).

Ipda Mawarzi Lubis mengatakan, Sebelumnya pada pukul 14.30 WiB seorang korban Asy’ari berhasil menyelamatkan diri, sementara tiga lagi masih berada dalam hutan.

“Korban yang berhasil menyelamatkan diri adalah Asy’ari (36) warga Gampong Koto Kecamatan Kluet Tengah. Korban juga mengalami luka di kaki sebelah kanan dan lengan kanan, dan sudah dibawa ke Puskesmas Manggamat untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Ipda Mawarzi Lubis

Pada malam harinya, pada pukul 20.30 WIB ke tiga korban berhasil di selamatkan oleh TNI dan turut dibantu oleh masyarakat, berdasarkan laporan dari Asy’ari.

“ Semua korban sudah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Manggaat, satu diantaranya mengalami luka parah, kami belum terkonfirmasi secara detail bagaimana  kronologi sebenarnya maut itu terjadi. Sekarang kita utamakan perawatan para korban,” katanya.  (Yan)

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.