Hotel Kucing, Solusi Memelihara Kucing Saat Mudik

Petugas Pet hotel Our,s Petshop sedang melakukan perawatan dan pemeriksaan terhadap kucing yang menginap di pet hotel, di kawasan Lamgugop, Banda Aceh, 17 April 2023. Pet hotel Our’s Petshop melayani pemilik binatang peliharaan seperti kucing untuk menginap dan dititpkan di hotel yang dikhususkan bagi binatang peliharaan masyarakat yang mudik untuk merayakan Idul Fitri.

Menurut pemilik Our’s Petshop, drh.Roslizawaty, saat ini pet hotel sudah terisi penuh oleh binatang peliharaan yang dititipkan oleh pemiliknya karena alasan mudik untuk menyambut Idul Fitri. Bahkan ada yang sudah jauh jauh hari memboking tempat menjelang idul fitri.

“Satu owner kucing kadang memiliki 5 ekor kucing untuk dititipkan di pet hotel. Kalau hotel sudah penuh, kadang owner akan membawa kandang sendiri”. kata drh.Roslizawaty

Alasan untuk menitip kucing biasanya bukan hanya untuk liburan saja, tapi ada juga yang menitipkan kucing mereka jika ada acara di rumah. Namun terkadang juga untuk keperluan grooming atau untuk pemeriksaan kesehatan dan harus menjalani rawat inap.

Kebersihan tetap di jaga agar kucing tetap nyaman dan sehat. Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.id

Syarat utama untuk menitipkan kucing di pet hotel adalah kucing harus sudah di vaksin untuk mengantisipasi penyebaran virus. Saat memasuki hotel biasanya kucing yang akan dititip akan menjalani beberapa tahap pemeriksaan seperti cek suhu tubuh dan cek fisik sang kucing.

Saat berada di hotel, kucing akan tetap dikontrol sebanyak 3 kali dalam sehari untuk memantau perkembangan kesehatan selama dalam masa penitipan di hotel. Jika mengalami masalah kesehatan, maka akan langsung dimasukkan ke klinik yang juga tersedia di pet hotel dan akan dilakukan penanganan yang berbeda dengan kucing yang khusus dititip di pet hotel

Petugas pet hotel sedang melakukan pemeriksaan rutin bagi penghuni hotel kucing. Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.id

Selama dalam masa penitipan di pet hotel, kucing-kucing tersebut akan mendapat pelayanan yang rutin layaknya berada di rumah pemilik, seperti pemberian makan 2 atau 3 kali dalam satu hari, pemantauan kesehatan maupun fisik secara rutin setiap hari.

Harga yang dibayar oleh pemilik kucing relatif murah yaitu Rp 35.000 per malam untuk satu kandang dengan fasilitas standar dengan pelayanan yang baik.

Pemilik binatang peliharaan seperti kucing kini tidak usah khwatir saat pergi berlibur atau mudik lebaran. Solusi yang sangat masuk akal adalah dengan menitipkan kucil peliharaan mereka ke pet hotel yang memang dikhusukan bagi hewan peliharaan.

Jika mengalami kesahatan, kucing peliharaan yang dititip langsung dikontrol di klinik hewan yang juga bagian dari fasilitas hotel. Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.id
Kebersihan tetap dijaga agar kucing tetap nyaman dan sehat. Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.id
Pemberian makan secara rutin bagi kucing yang menginap. Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.id
Perawatan rutin bagi kucing yang menginap di pet hotel. Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.id
Jika hotel sedang full, maka kucing yang mau menginap boleh membawa kandang sendiri. Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.id
Petugas pet hotel sedang melakukan pemeriksaan rutin bagi penghuni hotel kucing. Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.id

Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.id

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.