Seribuan Masyarakat Gelar Doa Bersama Untuk Palestina

Seribuan lebih masyarakat Aceh menggelar doa bersama dan menggalang donasi untuk warga Palestina di Masjidraya Baiturrahman Banda Aceh Kamis (02/11). Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 pagi di motori oleh Yayasan Islamic Vocatioanal Home School.

Mereka mengajak siswa sekolah, pesantren, orangtua murid dan masyarakat umum dengan mengirim undangan melalui siswa dan menyebarkan flayer seruan doa bersama melalui media sosial.

“ Kami mengajak anak pesantren dan sekolah juga masyarakat Aceh untukikut kegiatan doa bersama. Ada beberapa peserta yang datang dari luar daerah, Meulaboh, Lhokseumawe, Pidie, Aceh Besar dan juga dari Banda Aceh” Jelas Sultan Fatih ketua pelaksana kegiatan.

Sultan Fatih juga mengatakan, dari data panitia ada 1.221 orang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan doa bersama untuk Palestina. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap duka yang dialami warga Palestina dan Gaza.

Seribuan Ibu-ibu dan remaja Putri antusias ikut doa bersama untuk palestina di Mesjidraya Baiturrahman Banda Aceh Kamis (2/11) / Foto : Fitri Juliana /Digdata.id

Dalam aksi doa bersama tersebut panitia juga melakukan penggalangan donasi untuk membantu warga Palestina.

Dari amatan Digdata.id  dilokasi terlihat masyarakat antusias mengikuti doa bersama untuk palestina. Mereka datang dari berbagai daerah Bacaan surah Yasin dan lantunan zikir, shalawat Nabi serta memanjatkan doa meminta kepada Allah agar rakyat Palestina terus dilindungi.

Para peserta menggunakan pakaian putih dan pengikat kepala bertuliskan save Palestina, sebagian menggunakan stiker bendera palestina diwajah mereka.

Flayer bertuliskan Palestine will be free terpasang di dinding-dinding tangga basmen Mesjidraya Baiturrahman. Beberapa bendera palestina ikut dikibarkan pania dan para peserta.

“Kita berinisiatif mendoakan saudara seiman kita di Palestina yang sedang berduka dan membutuhkan bantuan kita, karena bantuan-bantuan secara fisik saat ini sedang diblokir dan tidak bisa tersalur ke Gaza,” kata Ketua OSIS Islamic Vocational Homeschooling (IVHC) Al-Fata, Sultan Fatih.

Menurut Sultan, kegiatan doa bersama yang diadakan oleh Yayasan IVHC tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat Aceh, setidaknya ada 1.221 orang yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan tersebut. .

 

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.