Warga Banda Aceh Laksanakan Salat Id 1444H di Blang Padang

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Kota Banda Aceh akan dipusatkan di Lapangan Blang Padang. Imam Besar Masid Raya Baiturrahman, Azman Ismail, memastikan pelaksanaan salat Idul Fitri akan dilaksanakan, Sabtu, 22 April 2023 di Blang Padang.

“Namun, jika cuaca tidak mendukung atau hujan, maka akan dipindahkan ke Masjid Raya Baiturrahman kembali,” kata Azman Ismail, Jumat, 21 April 2023.

Salat Idul Fitri diimami oleh Tgk. H. Zamhuri Ramli, yang merupakan imam Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Sedangkan yang akan menjadi khatib dan memberikan ceramah kepada jamaah salat Idul Fitri adalah Tgk. Syahminan, dosen dan pernah menjabat sebagai Wakil Dekan III pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh.

Segala keperluan untuk pelaksanaan salat juga disiapkan, seperti dua mobil tangki untuk tempat berwudhu.  “Kita sudah cek arah kiblat dan memasang batasan saf jemaah laki-laki dan perempuan serta menyediakan tempat berwudhu bagi jemaah yang lupa berwudhu atau batal wudhu ketika sampai lokasi,” katanya.   Jemaah yang akan melaksanakan salat Idul Fitri di Blang Padang diimbau agar berwudhu dari rumah walaupun telah tersedia tempat berwudhu dan tidak lupa untuk membawa sajadah dan perlengkapan salat masing-masing.(Yan)

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.