2.200 kantong daging kurban dibagikan dari Masjid Raya Baiturrahman

Sebanyak 2.200 kantong daging kurban pada lebaran Idul Adha 1445 Hijriah dibagikan dari Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh untuk masyarakat di Kota Banda Aceh dan sekitarnya. 



Kepala UPTD Masjid Raya Baiturrahman, Saifan Nur, mengatakan ada 2.200 tumpuk daging dibagikan kepada masyarakat yang sebelumnya mendapat kupon, dan mereka mengambil daging dengan tertib di basement parkir masjid. 

Saifan mengatakan, tahun ini Dinas Syariat Islam Aceh melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menerima sumbangan hewan kurban sebanyak 41 ekor dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), terdiri atas 28 ekor sapi dan 16 ekor kambing. 

“Dengan jumlah hewan tersebut, panitia bersepakat menyantuni proposal permintaan daging kurban yang diterima walaupun tidak semua seperti jumlah yang disebutkan di dalam proposal,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Masjid Raya Baiturrahman menerima 1.171 proposal permintaan daging kurban dari masyarakat. Dalam setiap proposal, paling banyak permintaan daging untuk 60 orang dan paling sedikit untuk 10 orang. 

Dengan jumlah proposal sebanyak itu, pihak MRB harus menyediakan 3.450 kantong daging kurban (kupon). Namun, jumlah hewan kurban yang diterima belum cukup untuk memenuhi seluruh permintaan. 

Karena itu, Saifan berharap ke depannya jika masih dipercayakan sebagai penyalur daging kurban, agar lebih banyak dermawan yang mau menyumbangkan hewan kurbannya ke Masjid Raya Baiturrahman.

“Semoga banyak yang disampaikan kepada panitia sehingga kedepannya kita mampu memfasilitasi kepada pemohon yang berhak dari fakir miskin, anak yatim, kaum duafa agar dapat kita berikan sesuai dengan harapan mereka,” katanya. 

Selain itu, dirinya juga berharap warga pemohon daging kurban ke MRB merupakan orang yang benar-benar pantas menerima daging kurban, dan tidak ada penyembelihan hewan kurban di desanya. (Yan)

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.