393 Jamaah Haji Aceh Kloter Pertama Sudah Berangkat ke Tanah Suci.

Sebanyak 393 orang jemaah haji dari lima kabupaten-kota yang masuk dalam kloter pertama bertolak ke tanah suci Mekkah pada pukul 01.25 Wib dini hari melalui Bandara International Sultan Iskandar Muda Embarkasi Aceh.

Jamaah mulai bergerak dari Asrama Haji Embarkasi Aceh menuju Bandara SIM pada pukul 23.00 wib menggunakan bus bandara (Garuda Indonesia), langsung ke dalam area bandara, tanpa scanning barang dan badan, karena telah dilakukan di asrama.

Pesawat take off awal pukul 01.45 wib dini hari dan menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah, untuk Kloter satu.

Jemaah Calon Haji Kloter I Aceh bersiap menuju Bandara untuk terbang ke Tanah Suci,. Poto : Dara El-Achee/Digdata.id

Kloter satu terbang dengan maskapai Garuda Indonesia Airways (GIA) nomor penerbangan GA2101, Rabu 15 Juni pukul 01.25 WIB, ke Madinah itu, didampingi oleh PPIH Kloter 4 petugas, dan Pemandu Haji Daerah (PHD) 2 pemandu.

Kloter ini nantinya tempati Maktab 14 di Wilayah Raudhah Makkah ini, didampingi oleh Ketua Kloter/Tim Pemandu Ibadah Indonesia (TPHI) Muhammad Qusai SHI; Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) H Saiful Bahri SAg; Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI): dr Hasnur Elfiyeni Hainul (dokter), Ulaiman Muhammad Yusuf (paramedis); PHD H Akhmad Rizal LC MA (Umum) dan dr Hj Erliana MKes (Dinkes Aceh).

Semua jemaah akan diterbangkan dalam enam kloter, masing-masing kloter 393 orang terdiri atas lima kloter penuh dan satu kloter campuran.

Dalam kloter campuran jemaah asal Aceh akan bergabung dengan sebagian jemaah Medan Sumatera Utara.

Untuk kloter pertama sejumlah 393 jamaah terdiri dari Kota Banda Aceh 187, Aceh Besar 70, Aceh Utara 57, Pidie Jaya 54, dan Kota Sabang 19 orang.

JCH asal Aceh yang berangkat haji tahun sebanyak 1.988 orang, ditambah petugas 34 orang sehingga total 2.022 jemaah.
Semua jemaah akan diterbangkan dalam enam kloter, masing-masing kloter 393 orang terdiri atas lima kloter penuh dan satu kloter campuran.[]

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

spot_img

Latest articles

Newsletter

Subscribe to stay updated.