90 Kotak Suara dari Kecamatan Pulau Aceh Tiba di KIP Aceh Besar

90 Kotak suara dari 18 TPS yang ada di Kecamatan Pulau Aceh tiba di pelabuhan Ulele Banda Aceh setelah melakukan rekap suara dan rapat pleno di Kecamatan pulau Aceh pada Senin 19 Februari 2024.

Kecamatan pulau Aceh merupakan salah satu pulau terluar di Provinsi Aceh yang memiliki 17 desa, 5 desa di Pulau Nasi 12 desa di Pulau Breuh dengan jumlah pemilih 3.225 orang.

90 Kotak suara dan sejumlah dokumen rekap suara tiba di pelabuhan Ulele Banda Aceh pukul 10.00 Wib yang  di  dibawa menggunakan bot nelayan yang dicarter khusus oleh Komisi Independen Pemilihan kabupaten Aceh Besar. Bot Kayu merupakan salah satu transportasi masyarakat di Kecamatan pulau Aceh, Kabupaten Aceh Besar dengan jarak tempuh 1,5 jam.

Ketua Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Pulau Aceh, Farhan mengatakan dari awal pendistribusian, pencoblosan hingga penghitungan surat suara dan rekap dari desa hingga kecamatan tidak ada kendala dan masalah yang mereka temukan, hanya gangguan jaringan yang kadang-kadang hilang saat sedang melakukan upload hasil ke web KPU.

“ Tidak ada kendala sama sekali, sesua berjalan sesuai prosedur dan seperti yang diharapkan, hanya ada sedikit kendala jaringan saat memasukkan hasil rekap dan antusian masyarakat untuk menggunkan hak suaranya sangat tinggi di pulau Aceh” Jelas Farhan ketua PPK pulau Aceh. 

Farhan juga mengatakan untuk tingkat pemilih di Kecamatan Pulau aceh Sangat tinggi capai 100 persen. untuk surat suara sendiri 90 persen lebih digunakan dengan sangat baik. 

“ Kecamatan Pulau Aceh berada di peringkat ke 3 tercepat selesai perrekapan suara dari 23 Kecamatan di Aceh Besar” Jelas Farhan lagi. 

Container dokumen hasil rekap dan kotak suara dari pelabuhan ulele diangkut menggunakan truk menuju KIP Kabupaten Aceh Besar untuk dilakukan penghitungan ulang. 

Untuk Pulau Aceh ada 126 KPPS yang bertugas di 18 TPS dan semuanya dalam kondisi sehat.

 

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.