Anak Muda Aceh Diberi Pemahaman Jurnalistik Sebagai Upaya Pelestarian Lingkungan

Belasan anak muda dari berbagai latar belakang di Aceh diberi pemahaman jurnalistik yang diadakan oleh Komunitas Kejar Mimpi Aceh di kawasan perbukitan Siron, Kabupaten Aceh Besar, pada 18-19 Maret 2023.

Leader Kejar Mimpi Aceh, Lia Hanifa mengatakan Kegiatan yang bertajuk “Dreamers Camp” ini bertujuan membentuk sebuah wadah bagi anak muda dalam belajar jurnalistik sebagai upaya meningkatkan kesadaran pelestarian lingkungan.

“Kami mengambil tema jurnalistik lingkungan ini terutama sekali karena selaras dengan salah satu pilar Kejar Mimpi yaitu lingkungan, dengan harapan anak muda dapat menjalankan perannya kembali sebagai agen perubahan dalam masyarakat,” ujar Lia, Ahad (19/03/2023).

Ketua Panitia kegiatan, Rahmad Rifai menuturkan, kegiatan kemah dengan tema jurnalistik ini diikuti oleh 16 peserta dari jumlah 102 orang pendaftar. 

“Para peserta berasal dari berbagai kalangan, rata-rata mahasiswa yang berasal dari bermacam-macam jurusan,”. Kata Rahmad.

Seorang peserta, Ahlul Zikri mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Syiah Kuala (USK) berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan agar anak muda memiliki wadah untuk bisa terus belajar meningkatkan kreativitas.

“Kegiatannya luar biasa, banyak ilmu dan pengalaman baru yang bisa didapatkan,” ungkap Ahlul.

Acara kemah “Dreamers Camp” Kejar Mimpi Aceh turut menghadirkan dua orang pemateri yang berasal dari Forum Jurnalis Lingkungan (FJL) Aceh, Mhd. Saifullah yang juga merupakan Jurnalis IDN Times dan Mardili Jurnalis Lensakita.com. (Yan)

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.