BUMN Buka 2700 Lowongan Pekerjaan. Ini Yang Paling Tinggi Gajinya

Lebih dari 2700 lowongan di lebih dari 50 BUMN dibuka untuk Putra Putri Terbaik Bangsa melalui Rekrutmen Bersama BUMN 2022.  Perusahaan plat merah tersebut membuka kesempatan besar-besaran bagi masyarakat, khusunya generasi muda untuk berkarir.

Masa pendaftaran dan input lamaran sudah dimulai sejak 14 April kemarin dan bakal ditutup 25 April 2022 mendatang. Semua proses dilakukan secara online via laman resmi  https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Bagi pelamar Rekrutmen Bersama BUMN, diharapkan sudah mulai mendaftar dan menentukan BUMN mana yang menjadi incaran.

Salah satu kategori BUMN yang menjadi incaran pelamar adalah perusahaan yang memiliki reputasi baik serta memiliki gaji yang besar. Jadi sudan pasti perusahaan-perusahaan ternama dan bereputasi baik akan ramai peminat dan ketat persaingan. 

Berikut beberapa BUMN dengan gaji terbilang besar. 

1. Telkom

Mengutip dari beberapa situs pencari kerja dan gaji hingga periode 31 Agustus 2021 lalu, Telkom memberikan gaji untuk posisi product manager mencapai Rp 88 juta-Rp 94 juta per bulan. Sedangkan untuk strategic investment manager sebesar Rp 58 juta-Rp 62 juta per bulan.

Untuk level senior manager gaji yang diberikan kisaran Rp 39 juta hingga 43 juta per bulan. Untuk level staf, gaji per bulannya  sebesar Rp 8 juta. Sedangkan untuk karyawan baru dan masuk melalui jalur management trainee akan menerima gaji kisaran Rp 7 juta hingga Rp 8 juta.

2. Bank Mandiri

Karyawan Bank Mandiri dalam periode yang sama untuk level area branch manager menerima gaji sebesar Rp 68 juta-Rp 74 juta per bulan. Sedangkan untuk level manager akan menerima sebesar Rp 27 juta-Rp 30 juta per bulannya.

Jabatan internal auditor akan menerima kisaran Rp 10 juta-Rp 11 juta per bulan, sedangkan untuk level staf digaji Rp 10 juta per bulannya.

Bagi karyawan baru dengan jalur management trainee (MT) atau officer development program (ODP) digaji Rp 6 juta per bulan.

Posisi frontliner di bank ini diberi bayaran Rp 3 juta-Rp 4 juta per bulan.  Security sebesar Rp 3 juta per bulan.

3. Pertamina

Pertamina memiliki bermacam posisi di dalamnya, mulai dari engineer hingga staf memiliki besaran gaji yang berbeda.

Untuk posisi site engineer digaji Rp 30 juta-Rp 33 juta, untuk level engineer saja bergaji Rp 19 juta-Rp 21 juta per bulan. Level analis per bulannya menerima Rp 10 juta-Rp 37 juta dan untuk IT specialist sebesar Rp 19 juta-Rp 21 juta.

Posisi manager digaji Rp 15 juta-Rp 16 juta per bulan dan untuk posisi staf sebesar Rp 5 juta-Rp 6 juta. Sementara itu, gaji petugas SPBU disebut berada pada kisaran Rp 1,9 juta sampai Rp 5,1 juta per bulan.

Demikian perkiraan besaran gaji kariawan di beberapa BUMN yang dianggap sebagai perusahaan yang bereputasi baik dan memiliki gaji yang cukup tinggi. Silahlan siapkan lamaran anda, siapa tahu anda adalah orang yang beruntung mengisi posisi-posisi yang dibutuhkan. (hot)

Sumber: https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.