Empat Santri Hanyut Belum Ditemukan

Petugas SAR Banda Aceh masih melanjutkan upaya pecarian terhadap 4 orang santri yang hanyut dilokasi objek wisata pemandian Sungai Brayeun, Aceh Besar.

Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Ibnu Harris Al Hussain, mengatakan 1 dari lima santri yang hanyut sudah ditemukan selamat. “Kini kita masih mencari tiga orang lagi yang belum ditemukan,” katanya, Jumat (26/08/2022).

Santri yang masih belum ditemukan adalah Fakhrulrazi (20 tahun) asal Malaysia, Darazatul Aulia (17 tahun) asal Aceh Barat Daya, M. Reza Asri (18 tahun) asal Banda Aceh, dan Ahmadal Hadi (17 tahun) asal Aceh Besar.

Pencarian dilakukan dengan perahu karet oleh tim, dengan menyusuri aliran sungai di Leupung, Aceh Besar. Saat ini cuaca di lokasi terpantau mendung.

Awalnya  sejumlah santri dari pesantren Raudhatul Qur’an Al-Aziziah, Aceh Besar, tengah liburan di lokasi, Kamis (25/08/2022). Beberapa dari mereka mandi di sungai.

Saat hujan deras, air sungai tiba-tiba meluap dan menyeret lima santri. Seorang korban  selamat bernama Saiful Amani (23 tahun), warga Kota Fajar, Aceh Selatan. (Yan)

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.