Gempa 5,4 Magnitude Guncang Kota Jayapura Papua, 4 Orang Meninggal

Gempa berkekuatan magnitude (M) 5,4 mengguncang Kota Jayapura, Papua. Sejumlah bangunan mengalami kerusakan dan hanyut ke laut.

“Menurut informasi yang kami terima benar ada beberapa bangunan yang rusak di Kota Jayapura. Sebuah kafe di Ruko Dok II Jayapura rubuh dan hanyut ke pinggir laut,” kata Kepala BPBD Kota Jayapura Asep Khalid seperti dikutip dilaman detik.com

Asep mengatakan bangunan Mal Jayapura turut dilaporkan menga lami rusak. Bahkan ada kepulan asap, namun belum diketahui pasti apakah berasal dari api atau bukan.

“Lalu Mal Jayapura rusak dan ada kepulan asap yang belum diketahui apakah menyebabkan kebakaran besar,” ucapnya.

Lebih lanjut Asep mengaku masih terus mengumpulkan data terkait dampak gempa yang terjadi. Petugas saat ini tengah diturunkan untuk memantau kondisinya.

“Selain itu juga kami mengimbau kepada seluruh pegawai yang bekerja di kantor wali kota untuk menghindar dari bangunan.  Untuk korban jiwa dikabarkan ada 4 orang yang meninggal.

Sebelumnya, BMKG melaporkan gempa M 5,4 terjadi Kamis (9/2) pada pukul15.28 WIT. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 2,50° LS ; 140,70° BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada kedalaman 10 km.

 

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.