Ilusi Optik Mengungkapkan Jika Anda Memiliki Otak Perempuan Atau Laki-laki

Ilusi optik ini dapat mengungkapkan apakah Anda memiliki otak perempuan atau laki-laki tergantung pada apa yang Anda lihat pertama kali.

Gambar orang yang sedang berlari ini diklaim dapat menguraikan proses berpikir yang dimiliki orang. Apa yang Anda lihat pertama kali mungkin berarti Anda adalah orang yang berjuang untuk melakukan banyak tugas. Gambar sederhana menunjukkan sosok gelap berpose dalam pose berlari – tetapi apakah Anda melihatnya berlari ke arah atau menjauh dari Anda?

Otak kita masing-masing menguraikan gambar ambigu dengan cara yang berbeda, karena berbagai proses saat menerima dan memproses informasi. Dalam hal ini, berarti beberapa penggemar ilusi mungkin akan menafsirkan sebagai seorang pria yang berjalan menjauh dari Anda daripada mendekat ke arah Anda.

Jadi apa artinya jika Anda melihat pelari mendekat?

Menurut Fact Factory, ini berarti Anda memiliki lebih banyak pola berfikir pria.

Anda adalah orang yang selalu mencoba untuk memecahkan masalah Anda, dan melewati rintangan hidup yang sulit menggunakan keterampilan analitis dan alasan yang baik. Anda belajar dengan sangat cepat begitu Anda menjadi ingin tahu tentang sesuatu hal yang baru. Saat itulah Anda memfokuskan semua energi Anda, sampai Anda menemukan ide tentang bagaimana mendekatinya.

Tetapi menangani banyak pekerjaan sekaligus bukanlah keahlian Anda – Anda bukan multitasker yang baik, dan Anda lebih suka fokus pada satu hal pada satu waktu saja. Setelah Anda mendapatkan ide atau memiliki pendapat yang kuat tentang sesuatu, Anda siap untuk mendukungnya dengan argumen yang meyakinkan karena Anda yakin pada diri sendiri, kemampuan fokus dan perhatian Anda yang hebat.

Bagi mereka yang melihat sosok itu menjauh dari Anda, itu berarti Anda memiliki otak yang lebih perempuan.

Ini menunjukkan bahwa kemampuan analitis dan penalaran Anda sudah maksimal. Anda mengandalkan indra dan penalaran Anda, dan Anda tidak terburu-buru saat membuat keputusan.

Otak Anda berada dalam kondisi terbaiknya saat Anda membenamkan diri dalam sesuatu yang kreatif atau saat anda membuat sesuatu dari awal. Anda seorang multitasker yang hebat, dan Anda memiliki ingatan yang luar biasa. Anda adalah orang yang selalu dapat mengandalkan intuisi dan indera yang sangat baik.

Namun apa pun hasil penilaiannya, konsep ilusi optik yang luar biasa lebih daripada ciri-ciri kepribadian.

Para ahli telah mempelajari perbedaan antara otak pria dan wanita selama beberapa dekade dalam upaya untuk menghilangkan stereotip gender.

Ahli saraf mapan Daphna Joel meluncurkan kursus yang didedikasikan untuk topik hangat pada tahun 2009 di Universitas Tel Aviv. Penelitian inovatifnya bertujuan untuk menghilangkan klise – bahwa pria lebih kompetitif dan wanita lebih baik dalam komunikasi.

Namun perdebatan masih berlangsung – dengan beberapa ilmuwan menyarankan sebenarnya tidak ada gunanya mengklasifikasikan bagian otak menjadi sisi feminin dan maskulin. (hot)

Sumber: The Sun

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

spot_img

Latest articles

Newsletter

Subscribe to stay updated.