Nelayan Aceh Timur yang Hilang Sudah Ditemukan

Dua nelayan asal Aceh Timur, yang sebelumnya  dikabarkan hilang di perairan Julok, akhirnya ditemukan selamat. Keduanya adalah Murtala, (27) dan Yusri, (32) dan kini keduanya sudah kembali ke rumah masing – masing di Desa Naleung, Kecamatan Julok, Aceh Timur.

Kedua nelayan mengaku terbawa arus ombak hingga ke perairan Ujung Blang, Lhoseumawe dengan jarak  32 mil dari Kuala Ujung Blang.

Kasihumas Polres Aceh Timur, AKP Nasution, mengatakan keduanya diselamatkan oleh nelayan setempat dan akhirnya bisa kembali pulang ke rumah masing-masing. 

“Mereka sudah kembali ke rumahnya. Lalu nelayan tersebut mendatangi petugas  yang sedang melakukan pencarian terhadap mereka dan menyampaikan bahwa mereka sudah pulang dengan selamat,” ujar AKP Nasution, Selasa (07/06/2022). 

Sebelumnya,  Murtala dan Yusri dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan Julok, sejak 04 Juni 2022 lalu.

Petugas gabungan yang terdiri dari Satpolairud Polres Aceh Timur, Pos Lanal Idi, BPBD Kabupaten Aceh Timur dan Basarnas Kota Langsa,  berusaha mencari dua nelayan tersebut.

Keduanya hilang kontak saat melaut, sementara perbekalan keduanya yang dibawa hanya cukup untuk satu hari makan selama melaut. (Yan)

Kontributor : Rizkita

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.