Persiraja Sukses Amankan Poin Penuh di Kandang

Tuan rumah skuat Laskar Rencong (Julukan Persiraja Banda Aceh) sukses menundukkan tamunya tim PSPS Riau dengan skor 2-1 dalam lanjutan liga 2 pekan keenam musim 2022/2023. Pertandingan tersebut digelar di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh pada Senin (26/09/2022).

Sepanjang laga, kedua tim bermain secara alot. Namun, baru sembilan menit laga berjalan, tim tuan rumah berhasil memanfaatkan kelengahan lini pertahanan tim tamu lewat lesatan indah dari penyerang Persiraja Perda Rahman, 1-0 Laskar Rencong memimpin.

Pada pertengahan babak pertama, skuad Laskar Rencong berpeluang untuk menambahkan keunggulan lewat titik putih, namun, tendangan penalti yang dieksekusi oleh Perda Rahman berhasil ditepis oleh penjaga gawang PSPS Riau Ismail Hanafi.

Persiraja berhasil menambah keunggulannya pada babak kedua menit 49 lewat sodoran Candra Rahmat.

Tertinggal 2-0, tim yang berjuluk Askar Petuah ini berusaha untuk terus menggempur pertahanan persiraja. Demikian juga tim tuan rumah yang sesekali berusaha mengintip untuk melakukan serangan balik.

Di penghujung pertandingan, PSPS Riau berhasil mencuri kesempatan untuk mencetak gol lewat pemain pengganti Rendi Saputra, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persiraja

Seusai laga, Pelatih Persiraja Banda Aceh, Washiyatul Akmal mengaku sangat bersyukur dengan hasil pertandingan, walaupun skuad anak asuhnya sempat mengalami penurunan performa menjelang akhir pertandingan.

“Jujur saja pada babak kedua kami melakukan perubahan formasi untuk mengantisipasi dan mempertahankan keunggulan dan kami ada sedikit drop, juga anak-anak emosinya sedikit naik tapi tetap kita komunikasi kepada mereka untuk mengontrolnya dalam pertandingan,” ujar Akmal dalam konferensi pers, Senin (26/09/2022).

Sementara itu, kapten tim Persiraja Banda Aceh, Mukhlis Nakata mengaku ia bersama tin sudah mengantisipasi dari awal permainan terbuka yang ditampilkan PSPS Riau.

“Cukup sulit menghadapi PSPS Riau, mereka main lepas, tapi kita bisa waspadai itu hari ini,” kata Mukhlis.

Washiyatul Akmal juga sangat mengapresiasi semangat juang tim lawan PSPS Riau yang bermain sangat luar biasa.[acl]

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.