Pidie Laksanakan Imunisasi Massal Polio

1000 anak menjadi sasaran langsung pemberian Imunisasi Polio Tetes (OPV), di lapangan alun-alun, Sigli, Kabupaten Pidie.  Data Tim Gerak Cepat (TGC) Pidie, menyebutkan ada sekitar 91.244 anak usia 0-12 tahun menjadi sasaran target pemberian imunisasi polio di Kabupaten Pidie selama sepekan.

Penjabat Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto mengatakan, dengan imunisasi polio akan menyelamatkan anak dari lumpuh layu.

Wahyudi Adisiswanto mengatakan ada sekitar 1000 anak yang akan di imunisasi langsung pada pencanangan imunisasi massal sub PIN Polio yang berlangsung  secara masif di 26 Puskesmas dengan 1.524 Pos SUB PIN Polio.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie dr. Arika Abubakar Sp.OG mengatakan pihaknya menerima 2.200 vial vaksin polio, yang berdosiskan 50 tetes per vial.

“ Kami telah menyiapkan tenaga vaksinator dari setiap puskesmas di Kabupaten Pidie dan para nakes dari kabupaten kota juga propinsi, dan mereka sudah diberi pelatihan dalam pemberian vaksinasi polio pada anak usia 0-13 tahun sesuai dengan ketentuan WHO,” ujar Arika, Senin (28/11/2022)

Sub PIN Polio di Kabupaten Pidie dilaksanakan dari tanggal 28 november hingga 04 Desember 2022. Ditargetkan semua anak di kabupaten Pidie sudah tervaksinasi Polio. (Yan)

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

spot_img

Latest articles

Newsletter

Subscribe to stay updated.