Polisi sebut Sumber Api Berasal dari Belakang Gedung Suzuya

Saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi terkait.

BANDA ACEH, DIGDATA – Polisi menyebutkan sumber api yang menghanguskan bangunan pusat perbelanjaan modern Suzuya Mall, berasal dari bagian belakangan lantai 3 gedung.

Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, Kompol Ryan Citra Yudha, menyebutkan, hasil dari keterangan yang diperoleh dari manajemen gedung, disebutkan api awalnya terlihat dari bagian belakang lantai 3 gedung, yang merupakan gudang tempat penyimpanan barang.

“ Baru sebagian keterangan yang kita peroleh, dan polisi masih terus menyelidiki penyebab api tersebut,” jelas Ryan, Selasa (5/4/2022).

Ryan menyebutkan, saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi terkait.

Sementara itu, area manager Suzuya Mall, Anel, mengatakan meski api sudah padam, tapi petugas pemadam kebakaran dan pihak kepolisian masih berjaga-jaga di kawasan gedung, guna mengantisipasi munculnya kembali titik api.

Polisi Berjaga di Depan Gedung Suzuya Mall, pasca terbakar pada Senin (4/4/2022) kemarin, Poto : Dara El-Achee

“ Saat kejadian bermula, semua karyawan dan pengunjungan langsung dievakuasi, jadi tidak ada satupun orang yang terjebak didalam,” jelas Anel.

Saat ini, sebut Anel seratusan lebih karyawan sudah diminta untuk berada dikediaman masing-masing, hingga situasi aman. “ Nanti kalau sudah aman, kita akan melakukan bersih-bersih dan memeriksa barang-barang. Saat ini semua bagian gedung rusak total, dan pastinya operasional Mall akan terhenti dalam waktu lama,” sebut Anel.

Pusat perbelanjaan Modern Suzuya Mall, terbakar pada Senin (4/4/2022) pukul 11.30 wib. Tidak ada barang yang bisa diselamatkan. Petugas berupaya memadamkan api hampir 24 jam. Api sempat reda dan kemudian kembali menyembur pada senin malam dan selasa subuh. Selasa pagi, api reda, dan petugaspun kembali melakukan proses pendinginan, mengantisipasi potensi titik api kembli muncul.

Pusat perbelanjaan modern Suzuya, adalah sebuah perbelanjaan modern terbesar di Kota Banda Aceh. Suzuya Mall, dulunya lebih dikenal dengan Atjeh Town Square. Pusat perbelanjaan ini mulai beroperasi pada Januari 2012, dan berlokasi di lahan bekas  Terminal Lama Seutui. Dibangun empat lantai dengan luas 8.169 meter persegi.

Lantai satu diisi produk supermarket (makanan, minuman dan semua perlengkapan rumah tangga) dan lantai dua dengan produk fashion untuk pria, wanita, anak-anak, mainan, tas dan sepatu. Dan juga beberapa tenant terkenal membuka cabangnya disini untuk melengkapi kebutuhan masyarakat.*****

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.