Safari Politik, Sofyan Daud Sowan KPA Abdya

Mantan Juru Bicara (Jubir) Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Sofyan Dawood  melakukan silaturrahmi bersama dengan puluhan anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) 013 wilayah Blang Pidie Kabupaten Aceh Barat Daya, bertempat di Aula hotel setempat pada minggu (30/07/2023).

Dalam Silaturrahmi tersebut, Sofyan Dawood selaku Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan (Dapil) 1 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) periode 2024-2029 meminta doa dan restu kepada seluruh anggota KPA, eks kombatan GAM dan dengan tokoh masyarakat setempat.

“Bagi saya, politik ini kesempatan terakhir untuk membantu rakyat Aceh untuk menjadi calon bahkan Insya Allah mudah-mudahan terpilih untuk memperjuangkan hak Aceh,” kata Sofyan Dawood

Menurutnya, banyak hal penting di Aceh yang harus mendapat perhatian pemerintah pusat, seperti halnya dana Otonomi Khusus (Otsus), Qanun dan beberapa kewenangan daerah.

“Jadi ini langkah terakhir saya, saya pasti akan melakukan yang terbaik untuk Aceh di pusat,” sambung Sofyan Dawood

Ia juga berharap setiap Caleg di daerah agar bekerja keras untuk kepentingan Aceh.

“Semuanya harus kompak, harus bersatu dulu jangan ada yang pro-kontra,” jelas Sofyan Dawood.

Bersama dengan itu, ratusan relawan Sofyan Dawood wilayah Abdya yang dinamai Sigupai Sepakat Sofyan Dawood (S3D) juga dideklarasikan.

Ketua relawan S3D, Khairuddin Ibrahim menyatakan siap untuk saling bahu-membahu dan bekerjasama melakukan tugas politik mengantarkan Sofyan Dawood ke DPR RI.

“Kami akan saling berkoordinasi, meningkatkan silaturrahmi, saling bahu-membahu mengantarkan Sofyan Dawood ke senayan sebagai wakil rakyat,” ujar Khairuddin.[acl]

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

spot_img

Latest articles

Newsletter

Subscribe to stay updated.