Timnas U-17 Tetap Incar Kemenangan lawan Malaysia

Timnas U-17 hanya butuh seri melawan rivalnya Malaysia untuk lolos ke Piala Asia. Namun, pelatih Bima Sakti menegaskan skuadnya tetap mengincar kemenangan pada laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

“Kami tidak mau imbang. Kami ingin memenangkan pertandingan terakhir,” kata Bima di Stadion Pakansar, Cibinong, Bogor, Jumat (7/10/2022) dilandir Antara.

Juru taktik yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 2022 itu pun berjanji akan mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin demi merebut tiga angka dari Malaysia.

Meski demikian, Bima menyadari bahwa Malaysia adalah lawan yang sulit ditaklukkan. Tim muda “Harimau Malaya” belum terkalahkan di Grip B kualifikasi, dengan meraup dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga laga.

Artinya, Malaysia mesti menaklukkan Indonesia untuk melaju ke Piala Asia U-17 2023.

“Malaysia itu tim yang bagus. Kami sudah melihat begaimana mereka bermain sejak Piala AFF U-16 2022. Kualitas pemain mereka merata, tetapi ada yang menonjol seperti yang bernomor punggung 7 (Arami Wafiy). Mereka mesti diwaspadai,” tuturnya.

Andai kalah dari Malaysia, Indonesia akan menduduki peringkat kedua dan kelolosan ke Piala Asia U-17 2023 hanya dapat diraih jika status masuk sebagai enam “runner up” terbaik dari 10 grup yang ada di kualifikasi. Laga Indonesia melawan Malaysia akan berlangsung pada Minggu (9/10/2022) mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong.[acl]

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.