Ujicoba Terakhir, Persiraja Menang Telak Atas Tim Liga Super Malaysia PDRM FC

Persiraja Banda Aceh berhasil menang telak atas tamunya tim dari Liga Super Malaysia PDRM FC dengan skor 4-0 dalam laga persahabatan yang bertajuk International Friendly Match yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh pada Minggu malam (3/9/2022).

Skuad Laskar Rencong tampil cukup impresif, meski diawal babak pertama harus ditinggal rekrutan anyar mereka sekaligus kapten tim Andik Vermansyah yang ditarik keluar karena mengalami cedera.

Bermain menekan sejak menit awal dan mengandalkan penyerangan dari kedua sisi sayap, anak asuh Budiardjo Thalib membuka keran gol mereka melalui umpan matang hasil tendangan bebas mantan pemain timnas Indonesia David Laly yang dimanfaatkan dengan sundulan keras oleh pemain asal Jepang Arata Takatori pada menit ke-40.

Skor 1-0 untuk Persiraja bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, meski diguyur hujan lebat, skuad Laskar Rencong mencoba bermain secara efektif dengan mengandalkan postur tubuh penyerang asing mereka Ricardo Pires yang kerap kali berhasil memenangi duel udara dan menjadi pemantul bagi pemain-pemain sayap cepat yang dimiliki Persiraja.

Hingga akhirnya, Reza Rizki yang masuk menggantikan Andik Vermansyah berhasil mengandalkan keunggulan tuan rumah setelah sukses memanfaatkan kesalahan lini belakang tim tamu pada menit ke-60.

Seolah tak mau dipermalukan, PDRM FC mencoba bermain keluar menyerang menusuk lini pertahanan Persiraja yang kali ini bermain cukup solid dikomandoi oleh pemain bertahan mereka, Arata Takatori.

Dibawah guyuran hujan pada menit ke-72 Stadion Harapan Bangsa kembali bergemuruh setelah pemain pengganti Almuzanni menambah keunggulan untuk tim Lantak Laju.

Almuzanni yang masuk menggantikan David Laly berhasil memaksa penjaga gawang PDRM FC untuk kembali memungut bola dari gawangnya setelah melakukan sundulan terarah hasil dari tendangan sudut.

Menjelang laga berakhir, pemain bertahan PDRM FC kembali melakukan kesalahan dengan menjatuhkan salah satu pemain Persiraja di kotak Penalti.

Penyerang asing asal Brazil milik Laskar Rencong, Ricardo Pires yang maju sebagai algojo sukses kembali menggetarkan jala gawang tim tamu yang keempat kalinya lewat sepakan keras yang tak mampu dihalau dengan sempurna oleh penjaga gawang PDRM FC.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skuad Laskar Rencong berhasil menjaga keunggulan telak mereka atas tim tamu dengan empat gol tanpa balas.

Dengan hasil ini, para penggawa Laskar Rencong semakin memantapkan diri mereka untuk mengarungi Kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 yang dimulai pada 10 September mendatang.

Persiraja tergabung dalam Grup A bersama PSDS Deli Serdang, PSMS Medan, Semen Padang Padang, Sriwijaya FC, PSPS Riau, dan Sada Sumut.

Di laga pertama, squad Lantak Laju akan menghadapi salah satu tim kuat Sumatera yaitu PSPS Riau pada 11 september 2023 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.[acl]

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.