Wapres RI Ma’ruf Amin Salat Tarawih di Masjid Baiturrahman

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin melaksanakan ibadah Salat tarawih di Masjid Baiturrahman Banda Aceh. Kedatangan Wapres kali ini merupakan kunjungan kerjanya ke Propinsi Aceh.

Dalam ceramah Ramadannya dihadapan jemaah Wapres menekankan bahwa puasa Ramadan adalah jalan untuk manusia meraih predikat takwa. “Orang yang bertakwa ini adalah orang yang menjalankan perintah Allah SWT dan meninggalkan semua larangan Allah SWT,” sebut Wapres.

Wapres juga menyitir bahwa muslim juga harus menjalani hidup sesuai dengan hukum syariat, termasuk dalam kehidupan berekonomi.  “Syariat akan membawa kemaslahatan kepada kehidupan masyarakat, syariat ini semuanya rahmat, untuk itu harus dijalani dengan penuh agar kita menjadi muslim yang kaffah,” jelas Wapres.  

Warga terlihat memenuhi masjid hingga ke bagian luar bangunan masjid untuk melaksanakan ibadah salat tarawih di Masjid Raya Baiturrahman. Pengamanan ketat juga terlihat dari luar masjid hingga kedalam, namun kondisi ini tidak mengurangi kekhusyukan warga untuk beribadah.

Sebagian warga tak menyadari bahwa Wapres Ma’ruf Amin ikut berjamaah dan mengisi tausiyah ramadhan di Masjid Bairrahman.

“Awalnya terkejut kok banyak pengamanan, baru tahu bahwa ada hadir Pak Wapres, senang juga meski tak bisa melihat wajahnya langsung, karena ramai sekali jemaah, tapi suasana ibadah tetap khusyuk dan tertib,” ujar Umar, Warga Mibo, Banda Aceh, Rabu (29/3/2023)

Pada  kunjungan kerjanya, Wapres juga menghadiri acara Peluncuran Buku “K.H. Ma’ruf Amin: Bapak Ekonomi Syariah Indonesia” di Kampus UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh.

Selain peluncuran buku, Wapres Ma’ruf Amin juga memberikan kuliah umum dan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara UIN Ar-Raniry dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) terkait Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah dalam rangka Implementasi Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. (Yan)

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.