Asnawi Jadi Amunisi Baru Baris Pertahanan Garuda Muda

Bergabungnya Asnawi Mangkualam di skuad Timnas U-23 menjadi amunisi tambahan di barisan pertahanan. Diharapkan lini belakang Garuda Muda bisa lebih kokoh pada laga selanjutnya melawan Timur Leste di SEA Game 2021 yang digelar di Vietnam.

Asnawi baru bergabung ikut latihan pada Minggu (8/5/2022). Pemain asal klub Ansan Greeners tersebut mendarat di Vietnam pada Sabtu (7/5/2022) malam dari Korea Selatan.

Kedatangan Asnawi disambut positif oleh seluruh pemain, pelatih dan ofisial Tim U-23 Indonesia. Selain itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga berharap kehadiran Asnawi membuat Garuda Muda semakin agresif dan kuat.

“Alhamdulillah kondisi Asnawi tidak ada masalah dan sudah bergabung bersama tim U-23 Indonesia. Kehadirannya sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong demi raihan hasil terbaik Indonesia,” kata Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI.

Tim U-23 Indonesia pada Selasa (10/5/2022) akan melawan Timor Leste di Stadion Viet Tri, Phu Tho. Pada laga perdana, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan kalah 0-3 oleh tuan rumah Vietnam.

“Melawan Timor Leste harus wajib menang, tidak ada kata lain. Karena dengan kemenangan akan membuka jalan ke babak semifinal. Meski begitu, saya ingin anak-anak jangan meremehkan Timor Leste,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Pada hari ini, Garuda Muda melakukan lakukan pematangan taktik dan strategi jelang melawan Timor Leste di lapangan komplek Stadion Viet Tri, Phu Tho.

Tidak Boleh Remehkan Timur Leste

Gelandang Tim U-23 Indonesia, Marselino Ferdinan mengingatkan rekan-rekannya agar tak anggap remeh Timor Leste yang jadi lawan kedua di Grup A SEA Games 2021 pada Selasa (10/5/2022) di Stadion Viet Tri.

Garuda Muda wajib kerja keras hingga peluit akhir untuk capai target tiga poin. Kemenangan jadi harga mati untuk membuka peluang lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Marselino mengabarkan kondisi para pemain Tim U-23 dalam keadaan sangat baik. Garuda Muda siap menatap laga lawan Timor Leste dengan motivasi berlipat ganda.

“Pastinya kondisi saya dan tim cukup baik dan siap lawan Timor Leste. Kita tak boleh anggap remeh semua tim di fase grup,” ujar Marselino.

“Untuk lawan Timor Leste, kita serahkan semuanya sama Tuhan. Kami tinggal bekerja keras untuk bangsa dan Tanah Air,” imbuhnya.

Menurut Marselino, semua pemain Timnas U-23 sudah dapat evaluasi dari pelatih Shin Tae-yong pasca kekalahan dari Vietnam di laga perdana Grup A SEA Games 2021.

Para pemain Tim U-23 diminta tidak lakukan kesalahan yang sama.

“Intinya coach Shin sudah berikan masukan untuk evaluasi diri sendiri dan lihat laga kemarin. Yang baik diambil dan yang buruk dibuang,” kata Marselino.

Lebih lanjut, Pemain 17 tahun milik Persebaya Surabaya itu mengabarkan Tim U-23 sudah dapat lapangan latihan yang lebih bagus. Hal itu membuat persiapan lebih maksimal untuk lawan Vietnam.

Sebelumnya, Timnas U-23 dua kali dapat lapangan latihan yang kurang memadai atau tidak sesuai standar untuk event internasional.

“Bersyukur untuk itu karena buat kita nyaman latihan dengan sentuhan kita. Kalau lapangan bagus kan lebih enak,” tutur adik dari Oktafianus Fernando itu.

“Buat pendukung Timnas, terima kasih sudah mendukung sampai saat ini. Tetap support kami sampai selesai,” pesan Marselino untuk pendukung Timnas Indonesia di Tanah Air.[acl]

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.