Banjir kembali menerjang Kabupaten Aceh Singkil

Dipicu intensitas hujan yang tinggi, banjir yang terjadi di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, sejak Kamis (02/10/2023) pukul 21.00 WIB, hingga Ahad petang belum surut.

Menurut data yang dihimpun oleh Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang terbit pada Jumat (3/10/2023) pukul 07.00 WIB, akibat peristiwa ini, seluruh fasilitas umum seperti masjid, TK, sekolah dasar, balai petemuan dan jalan penghubung antar desa di Kecamatan Singkil terendam, sehingga menghambat seluruh aktifitas warga di lokasi kejadian.

Dilaporkan, banjir merendam 14 desa di Kecamatan Singkil dengan ketinggian berkisar 50-80 cm. Sampai saat ini, tercatat 2.691 rumah terendam dan 8.819 jiwa terdampak. Sampai saat ini belum ada laporan terkait adanya warga yang mengungsi akibat banjir tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil langsung menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan dan pendataan lebih lanjut. Kondisi termutakhir, banjir masih terjadi sampai berita ini di terbitkan. (Yan)

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.