Generasi Muda Amerika Cenderung Tidak Bersimpati Dengan Ukraina Dibanding Orang Yang Lebih Tua: Survey

Menurut jajak pendapat terbaru, generasi muda di Amerika Serikat jauh lebih kecil kemungkinannya untuk bersimpati dengan Ukraina dibandingkan dengan orang tua mereka.

Warga Amerika sedang bersantai di Taman Central Park yang terletak di tengah-tengah kota New York Amerika. Central Park adalah taman umum yang luas di Manhattan, New York City. Luasnya 3,41 km² dengan bentuk lahan persegi panjang. Setiap tahunnya, taman ini dikunjungi sekitar 25 juta orang, dan sekaligus taman yang paling banyak didatangi orang di Amerika Serikat. Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.ID

Survei, yang dilakukan terhadap 1.500 warga AS selama empat hari, menemukan 63% responden berusia 18-44 tahun bersimpati dengan Ukraina dalam perjuangannya melawan Rusia, dibandingkan dengan 82% di antara responden berusia 45-64 tahun, dan 91% responden berusia 65 tahun ke atas. Responden yang lebih muda dari 44 tahun juga lebih mungkin untuk bersimpati terhadap Rusia dalam konflik, meskipun tidak banyak, menurut jajak pendapat Economist/YouGov.

Ketika responden ditanya seberapa besar kemungkinan Presiden Rusia Vladimir Putin akan tetap menjadi presiden dalam satu tahun, hampir semua responden mengatakan dia akan tetap menjadi presiden. Kelompok usia 30-44 adalah yang paling terpecah, dengan 40% mengatakan mereka tidak yakin, 39% mengatakan ya, dan 21% mengatakan tidak.

Patung Abraham Lincoln adalah sebuah patung bergaya duduk kolosal dari Presiden Amerika Serikat ke-16 Abraham Lincoln yang dipahat oleh Daniel Chester French dan diukir oleh Piccirilli Brothers di Lincoln Memorial, National Mall, Washington, D.C., Amerika Serikat. Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.ID

Lembaga survei juga bertanya tentang prospek Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk tetap menjabat selama satu tahun lagi. Sebagian besar responden yang lebih tua mengatakan dia akan melakukannya, sementara responden yang lebih muda terbagi. Responden berusia 18-29 tahun berpisah, dengan 37% mengatakan dia akan tetap menjabat dan 37% lainnya mengatakan mereka tidak yakin. Responden dalam kelompok usia 30-44 memiliki pembagian yang sama, dengan 41% mengatakan dia akan dan 40% mengatakan mereka tidak yakin.

Sanksi yang diberikan AS terhadap Rusia sangat populer di sebagian besar kelompok umur, meskipun responden termuda kurang mendukung, karena hanya 28% responden dalam kelompok itu yang “sangat menyetujui” sanksi tersebut. Semua kelompok umur mendukung sanksi tambahan.

Kota New York dari atas ketinggian menjelang sore hari. Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.ID

Mayoritas kelompok usia termuda (40%) juga paling tidak yakin tentang masa depan Ukraina dalam satu tahun, dengan 36% percaya akan menjadi negara merdeka dan 24% mengatakan akan berada di bawah kendali Rusia. Namun, kelompok usia lainnya sebagian besar percaya Ukraina akan merdeka.

Sebanyak 1.303 dari 1.500 orang yang disurvei adalah responden terdaftar, dengan margin kesalahan sekitar 3,1% untuk responden terdaftar dan 2,9% disesuaikan dengan bobot survei. (hot)

Sumber: washingtonexaminer.com

Patung Liberty adalah suatu patung berukuran raksasa yang terletak di Pulau Liberty, di muara Sungai Hudson di New York Harbor, Amerika Serikat. Patung ini merupakan suatu simbol selamat datang untuk pengunjung, imigran dan orang Amerika yang kembali. Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.ID
Makam Keluarga Kennedy di Arlington National Cemetery, Washington DC, Amerika Serikat. Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.ID

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.