Keuchik Tertimbun Longsor di Nagan Raya, Belum Ditemukan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, masih melanjutkan pencarian terhadap Said Bukhari, Keuchik (Kepala Desa) Gampong Gunong, Kecamatan Beutong, Nagan Raya, yang tertimbun longsor di area tambang emas illegal di kawasan setempat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagan Raya, Irfanda Rinaldi, menyebutkan korban tertimbun longsor diperkirakan pada, Rabu (08/02/2023) pukul 17.00 WIB.

“Pencarian terus dilakukan, ada 18 personel dari BPBD, juga dibantu TNI dan Polri serta warga, hingga siang ini masih dilakukan pencarian,” jelas Irfanda, Kamis (09/02/2023).

Hujan yang terus mengguyur lokasi pencarian sejak semalam, menjadi kendala pencarian. Tim pencarian juga menggunakan alat berat jenis ekskavator sebanyak empat unit milik warga yang ada dilokasi tambang.

“ Di lokasi kejadian, meski dengan kondisi hujan dan terkendala medan, BPBD,TNI, Polri serta masyarakat terus melakukan pencarian terhadap Keuchik Gampong Gunong, dengan upaya dapat ditemukan dan dievakuasi dari timbunan longsor tersebut.,” ujar Irfanda.

Untungnya, lanjut Irfanda, saat upaya pencarian dilanjutkan cuaca cukup baik, sehingga sampai Kamis siang, proses pencarian terus dilakukan oleh tim dan warga.

Diketahui, Said Bukhari, Kepala Desa (Keuchik) Gampong Gunong Nagan, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, pada Rabu sore sekira pukul 17.00 WIB tertimbun longsor di kawasan Alue Gantung, Kecamatan Beutong.

Irfanda mengatakan, sejauh ini jumlah korban jiwa yang diduga tertimbun tanah longsor di kawasan hutan tersebut hanya satu orang. (Yan)

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.