Pesawat Alami Kendala Teknis, Kloter II Tertunda 12 Jam

Karena pesawat pengangkut jemaah haji mengalami kendala teknis, penerbangan Jemaah Calon Haji Kloter II Embarkasi Haji Aceh harus ditunda hingga 12 jam.

Petugas Humas dan Peneragan PPIH Embarkasi Haji Aceh, Saifullah menjelaskan bahwa keputusan penundaan ini berdasarkan hasil kesepakatan bersama pemangku kepentingan penyelenggara ibadah haji.

“Jemaah kloter II harusnya berangkat ke Madinah pada kamis pukul 01.50 WIB dinihari, tapi pesawat tersebut tidak dapat diberangkatkan karena proses perawatan,” jelas Saiful, Kamis (16/06/2022).

Kendati demikian penundaan keberangkatan Kloter II ini  tidak menganggu jadwal keberankatan kloter selanjutnya. Rombongan Kloter II diberangkatkan pada pukul 13.06 wib, menuju bandara internasional Prince Mohammad bin Abdul Aziz (MED), Madinah.

Kloter II Embarkasi Haji Aceh terdiri dari 136 jemaah laki-laki dan 254 jemaah perempuan. Masing-masing dari Kabupaten Bireuen sebanyak 117 Jemaah,  dari Kota Banda Aceh 70 jemaah, Kabupaten Aceh Tengah 58 jemaah, Aceh Tenggara 57 jemaah, Bener Meriah 55 jemaah dan 28 jemaah dari Kabupaten Gayo Lues. Mereka juga didamping lima petugas kloter dan seorang Pemandu Haji Daerah.

Sementara itu, satu jemaah  ditunda keberangkatannya, karena harus dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh, karena kondisi lemas. “”Ada satu jemaah dari Gayo Lues yang ditunda keberangkatannya karena sakit, sekarang sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin untuk perawatan lebih lanjut. Kalau sudah dinyatakan layak terbang oleh KKP (Karantina Kesehatan Pelabuhan) akan diberangkatkan bersama jemaah kloter lain,” jelasnya. (Yan)

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

spot_img

Latest articles

Newsletter

Subscribe to stay updated.