Polisi Tangkap Pelaku Rudakpaksa Anak Kandung di Aceh Selatan

Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Selatan menangkap pelaku rudapaksa terhadap anak kandung yang sempat buron ke Kabupaten Nagan Raya.

Pelaku berinisial SKM (40) tahun ini dilaporkan ke Polres Aceh Selatan oleh paman korban setelah diketahui melakukan tindakan asusila terhadap anak kandungnya yang masih berusia 13 tahun.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho melalui Kasatreskrim polres Aceh Selatan Iptu Rajabul Asra mengatakan dari hasipemeriksaan pelaku mengakui sudah sepuluh kali melakukan rudapaksa kepada korban sejak tahun 2009 hingga Mei 2022.

“Setelah menerima laporan serta keterangan dari korban pada tanggal 20 Mei 2022, Satreskrim Polres Aceh Selatan langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan atas laporan tersebut,” kata Iptu Rajabul, Minggu (05/06/2022).

Dari hasil penyelidikan dan penyidikan, kata Iptu Rajabul, pelaku terdeteksi keberadaannya di Nagan Raya. Selanjutnya Satreskrim Polres Aceh Selatan langsung melakukan koordinasi dengan pihak Satreskrim Polres Nagan Raya.

Setelah melakukan koordinasi, tim Opsnal Satreskrim Polres Aceh Selatan langsung bergerak menuju ke Nagan Raya untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku yang berada di wilayah hukum Polres Nagan Raya.

“Pelaku berhasil ditangkap pada Sabtu tanggal 04 Juni 2022 sekira pukul 16.00 wib, sekarang pelaku sudah diamankan di ruang tahanan Polres Aceh Selatan,” ujarnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal tindak pidana pelecehan seksual terhadap anak sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 37 Jo pasal 47 Jo pasal 50 qanun Aceh nomor 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat. (Yan).

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.