Seorang Nelayan Meninggal Akibat Perahu Diterjang Ombak

Akibat perahu diterjang ombak di  perairan Pantai Pasie Terbangan, Desa Mata Ie, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan, seorang nelayan meninggal dunia dan rekannya selamat dari insiden itu,Kamis (22/7/2022) sekira pukul 05:30 Wib.

Korban yang meninggal dunia adalah Abdullah Adam (65) dan rekannya Baharuddin selamat warga Desa Ladang Tuha, Kecamatan Pasie Raja. Korban ditemukan setelah petugas dan warga melakukan pencarian dan ditemukan sekitar pukul 07.30 Wib pada hari yang sama dalam kondisi tak bernyawa.

Kapolsek Pasie Raja, Ipda Mujiburrahman menjelaskan, kedua nelayan itu berangkat ke laut pada pukul 05.30 Wib. Namun tiba-tiba ombak besar menghantam sisi perahu yang digunakan kedua nelayan tersebut, akibatnya perahu terbalik dan tenggelam.

“Salah satu nelayan atas nama Baharuddin berhasil selamat dan langsung dievakuasi warga, namun naas Abdullah tenggelam,” ujarnya saat dikonfirmasi Digdata.id.

Kata Kapolsek, korban ditemukan jarak sekitar 500 meter dari lokasi kejadian tepatnya di pantai Desa Mata Ie.

Sementara itu Camat Pasie Raja, Hamdani mengatakan proses pencarian korban juga melibatkan personil TNI -Polri, TKSK Pasie Raja dan masyarakat, saat jenazah almarhum ditemukan pihak keluarga langsung mengevakuasi ke rumah duka.

“Keluarga korban yang ikut melakukan pencarian langsung berinisiatif untuk membawa jenazah almarhum ke rumah duka,” terangnya.[acl]

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.