Kembali Membesar, Api Hanguskan Lantai 3 Suzuya Mall

Setelah sempat mereda, usai maghrib tiba-tiba api kembali membesar dari lantai tiga pusat perbelanjaan Suzuya Mall, Banda Aceh.

BANDA ACEH, DIGDATA – Warga disekitar lokasi pusat perbelanjan modern Suzuya Mall, kembali dikejutkan dengan api yang kembali membumbung tinggi dari lantai 3 gedung tersebut.

Setelah sempat mereda, usai maghrib tiba-tiba api kembali membesar dari lantai tiga pusat perbelanjaan Suzuya Mall, Banda Aceh. Akibatnya seluruh lantai tiga bangunan habis terbakar dan api menjalar ke lantai dua gedung yang menjual aneka perlengkapan dan kebutuhan rumah tangga.

Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, Kompol M Ryan Citra Yudha, mengatakan api berawal dari gudang Mall yang berada di lantai 3. “ Kita masih terus melakukan penyelidikan terkait musibah kebakaran tersebut,” ujar Ryan Citra Yudha, Senin (4/4/2022).

Polisi juga memastikan tidak ada karyawan dan pengunjung yang terjebak didalam gedung.

10 unit armada pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadam api di gedung Suzuya Mall Banda Aceh. Kasie Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Yudi mengatakan 10 unit armada tersebut terdiri dari Damkar Banda Aceh dan Aceh Besar. “Ada 10 unit dikerahkan. Proses pemadamam juga dibantu mobil water canon milik Polresta Banda Aceh,” kata Yudi, Senin (4/4/2022).

Ia menyebutkan api berasal dari salah satu gudang di bagian belakang gedung dan merembet ke bagian lainnya. Seorang petugas pemadam kebakaran terpaksa dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami sesak nafas akibat terlalu lama menghirup asap kebakaran. Polisi menutup arus lalu lintas dari dan menuju Suzuya Mall, untuk memudahkan petugas memadamkan api. *****

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.