Operasi Pasar Meugang,  Ada Diskon Harga Daging Rp 10.000 di Banda Aceh

Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menggelar Operasi Pasar Daging Meugang dengan sistem diskon Rp 10.000 per kilogram pada Rabu tanggal 22 Maret 2023. Diskon tersebut berlaku untuk daging sapi dan ayam.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Banda Aceh, M.Nurdin, menjelaskan bahwa sesuai arahan Pak Pj Wali Kota Bakri Siddiq, Pemko Banda Aceh membuat program ini agar dapat menjangkau masyarakat guna persiapan meugang jelang bulan Ramadhan.

“Program ini merupakan arahan Pak Wali agar masyarakat khususnya warga Banda Aceh melaksanakan meugang jelang Ramadhan. Ini menjadi atensi khusus Pak Wali, agar warga Banda Aceh bisa dengan tenang dan khusuk melaksanakan puasa,” kata Nurdin, Rabu (22/03/2023)

Baca juga : https://digdata.id/baca/3m-ramadhan-di-aceh-mudik-meugang-meuramin/

Nurdin menuturkan bahwa untuk subsidi yang diberikan Pemko Banda Aceh dengan sistem diskon Rp 10.000 per kg, untuk daging sapi dan ayam. Sistem diskon diberikan dengan pembagian kupon kepada warga di masing-masing lokasi pasar.

“Kita persiapkan sebanyak 4.000 kupon diskon untuk warga. Alokasinya, 2.670 kupon daging dan 1.330 kupon ayam. Diskon Rp 10.000 untuk daging sapi dan ayam dari harga pasaran daging dan ayam,” ujarnya.

Nurdin menyebutkan adapun pasar yang mendapat alokasi kupon adalah, Pasar Al Mahira 2.800 kupon, Pasar Seutui 500 kupon dan Pasar Peuniti 700 kupon. Warga bisa langsung mengambil kupon di pintu masuk masing-masing pasar.

Baca juga : https://digdata.id/baca/persediaan-daging-untuk-tradisi-meugang-di-aceh-cukup/

Masyarakat diminta untuk datang pukul 06.00 WIB di lokasi masing-masing pasar. Diminta kepada warga untuk tertib agar pelaksanaan Pasar Daging Meugang berjalan dengan baik. (Yan)

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.