Warga Meukek Dapati Seekor Harimau Mati Terjerat

Seekor harimau Sumatera (panthera tigris sumatrae) ditemukan mati dalam kondisi leher terjerat di Gunung Padang Keubeu Desa Bukit Meueh Kecamatan Meukek, Sabtu (11/03/ 2023).

“Harimau ditemukan mati dalam kondisi terkena jerat babi, penemuan harimau mati tersebut sekira pukul 09.00 WIB, dan telah dilaporkan kepada Muspika Meukek, TNGL, KPH dan BKSDA,” jelas Camat Meukek Izwar, Sabtu (11/03/2023).

Azwar mengatakan, pihaknya menerima informasi ditemukannya harimau dari masyarakat. Harimau tersebut ditemukan mati di perkebunan warga di Gunung Padang Keubeu, Desa Bukit Meueh.

Lebih lanjut, Azwar mengatakan dirinya belum mengetahui usia dan jenis kelamin harimau tersebut. Hanya saja, berdasarkan keterangan warga, harimau bersama anaknya.

“Pihak BKSDA bersama unsur pemerintah daerah dan masyarakat sudah menuju ke lokasi penemuan bangkai harimau mati. Kami juga mengimbau masyarakat mewaspadai kemungkinan ada harimau lainnya,” ucapnya.

Kepala TU BKSDA Aceh, Erwan Chandra Jaya, mengatakan  berkenaan dengan penemuan 1 (satu) ekor harimau sumatera dalam.kondisi mati terjerat disekitar Gunung Singseng, Desa Buket Meuh, Kecamatan Meukek,  Kabupaten  Aceh Selatan, tim BKSDA seksi wilayah II, resor, KPH 6,  polsek, koramil, didukung WCS, dan FKL telah merespon dan melakukan pengamanan, sambil menunggu tim dokter hewan BKSDA untuk.melakukan neokropsi guna mengetahui penyebab kematian. (Yan)

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.