Zulkifli Hasan: Harga MinyaKita Naik Jadi Rp15.700 Pertengahan Juli 2024

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyebut harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng kemasan murah Minyakita mulai naik pekan depan.

“MinyaKita sudah naik harganya mulai minggu depan sudah disesuaikan Rp15.700 per liter,” kata Zulhas di Masjid Kauman, Kota Yogyakarta, DIY, Sabtu (6/7/2024).

Dengan penyesuaian itu, maka harga MinyaKita naik Rp1.700 per liter dari harga sebelumnya, yakni Rp14 ribu per liter.

Zulhas memastikan MinyaKita masih mudah diperoleh di pasaran. Dia meminta masyarakat segera melapor ke instansi terkait manakala menemukan kelangkaan pada produk ini

“Nggak (MinyaKita tidak sulit didapat). Di mana ada kesulitan, nanti kasih tahu. Lapor aja,” pungkasnya.

Zulhas sebelumnya berniat menaikkan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng pemerintah tersebut. Ia mengusulkan kenaikan Rp1.500 dari harga semula Rp14 ribu per liter, jadi Rp15.500.

Kabar kenaikan HET minyak goreng juga sudah berembus sejak akhir Januari 2024 saat pemerintah mengevaluasi HET minyak goreng curah. Upaya ini dilakukan imbas lonjakan harga di pasar.

Menurut Zulhas, sudah waktunya harga Minyakita dinaikkan. Pada akhir Mei 2024 lalu, ia mengatakan baru akan mengusulkan hal tersebut jika bertemu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Kalau ada rapat di Kemenko (Perekonomian) dan nanti ada undangan, saya akan usulkan Rp1.500 naiknya jadi Rp15.500 (per liter), (ini) usulan ya,” kata Zulhas pada akhir Mei lalu. (Yan)

Sumber : CNNIndonesia.com

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.