Banda Aceh Siapkan 650 Atlet dan Official ke Ajang PORA

KONI Kota Banda Aceh menyiapkan 650 atlet dan official untuk mengikuti Pekan Olahraga Aceh (PORA) Tahun 2022 yang digelar di Pidie, November mendatang.

Ketua Umum KONI Kota Banda, Hamdani, Banda Aceh mengatakan 34 Cabang Olahraga (Cabor) akan diikuti oleh Kota Banda Aceh  pada pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Dari 36 cabang olahraga yang dipertandingkan, Banda Aceh hanya akan absen di dua cabor saja, yakni sepakbola dan volley ball karena gagal di prakualifikasi.

Pada ajang Pra PORA, Banda Aceh berhasil mengumpulkan 127 emas, 82 perak dan 83 perunggu.

“Pada PORA nanti Banda Aceh mengandalkan sejumlah cabor sebagai lumbung medali dimana pada pra PORA lalu keluar sebagai juara umum, seperti Taekwondo, Anggar, Sepeda, Catur, Tarung Drajat dan beberapa cabor lainnya,” katanya.

Pj Wali Kota Bakri Siddiq menegaskan atlet-atlet Banda Aceh harus segera mempersiapkan diri. Pj Walikota meminta KONI Banda Aceh untuk segera mendaftarkan keikutsertaan seluruh atlet sesuai cabor yang telah lolos.

“Dengan atlet yang kompetitif, saya yakin Banda Aceh akan mampu mempersembahkan prestasi terbaik,” ujar Bakri Siddiq. (Yan)

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.