Belasan Rumah dan Fasilitas Publik di Beutong Ateuh Rusak Akibat Banjir Bandang

Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang Kabupaten Nagan Raya sejak senin, 28 Agustus 2023 sore telah mengakibatkan banjir bandang yang melanda tiga desa yakni Blang Meurandeh, Kuta Teungoh, dan Babah Suak.

Akibat hujan deras disertai angin kencang sejak tanggal 28 Agustus 2023 menyebabkan air sungai alu Beutong meluap dan mengenangi permukiman masyarakat di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalan.

Informasi yang diperoleh Digdata.id dari salah satu warga Beutong Aceh, mengatakan banjir terjadi selesai shalat magrib dan saat itu warga mulai melakukan evakuasi ketempat yang lebih aman.

Berdasarkan Data BPBD Nagan Raya, dampak dari banjir bandang yang membawa glondongan kayu juga lumpur tersebut telah mengakibatkan belasan rumah warga dan fasilitas umum seperti meunasah, MCK gampong, jembatan gantung dan bendungan air bersih serta lapangan bola yang ada di tiga desa terdampak tersebut mengalami kerusakan. Selain itu 11 kepala keluarga atau 34 jiwa warga kecamatan Beutong harus mengungsi.

Kalak BPBD Nagan Raya, Irfanda Rinaldi yang di hubungi pagi tadi, mengatakan genangan banjir tersebut sudah surut dan saat ini warga yang terdampak sedang melakukan pembersihan

“ BPBD bersama Dinsos akan mendirikan tenda bagi korban banjir Beutong Ateuh, dan pemkab juga sudah menyiapkan bantuan masa panik yang sedang dalam perjalanan menuju lokasi banjir” Jelas Irfanda Renaldi.

Untuk korban yang terdampak banjir berjumlah 170 KK dari Gampong Blang Meurandeh, 176 KK dari Gampong Kuta Teungoh dan 134 KK dari gampong Babah Suak.

 

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

spot_img

Latest articles

Newsletter

Subscribe to stay updated.