Indonesia Juara Umum Cabor Sambo Malaysia Open Championship 2023

Prestasi olahraga kembali di toreh putra-putri terbaik Indonesia di tingkat Asia. Kontingen Indonesia meraih juara umum dalam cabang olahraga (cabor) Perkumpulan Sambo Indonesia (persambi) atau Sambo pada kejuaraan Sambo Malaysia open championship 2023 yang berlangsung selama dua hari, tanggal 16-17 Desember 2023 di Viva mall Kuala Lumpur Malaysia

kejuaraan tersebut diikuti beberapa Negara di Asia Tenggara, yaitu Singapura, Vietnam, Thailand, Philipina, Malaysia dan Indonesia. Dengan mengirimkan atlet-atlet terbaiknya.

Indonesia mengirim 29 atlet terbaiknya dalam kejuaraan tersebut. Indonesia meraih medali terbanyak sehingga dinobatkan sebagai juara umum pada kejuaraan Sambo Malaysia open championship 2023, dengan memperoleh 9 medali emas, 12 medali perak dan 8 medali Perunggu.

Peringkat kedua diraih Malaysia dengan torehan medali 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Thailand 1 Emas, 2 Perak dan 2 perunggu dan Singapura berada di posisi ke 4 dengan perolehan medali 1 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Atlet Putri Indonesia cabor sambo berlaga pada Malaysia Open Campions 2023. Foto; Ist.

Kejuaraan Sambo tingkat Asia Tenggara ini turut dihadiri Presiden Asian krisna Bayu.

Manager sambo Indonesia, Yefri Dickson Ndolu Bangga dengan prestasi atlit sambo Indonesia yang menoreh prestasi yang luar biasa di kancah asia.

“Saya bangga dengan prestasi atlet sambo Indonesia dan terimakasih kepada pelatih yg suda melatih  Atlet dengan Baik dan maksimal sehingga Atlet indonesia juara.”ucap Yefri Dickson Ndolu

Ia juga memberikan Apresiasi kepada seluruh  Atlet indonesia yang sudah menunjukan kemampuannya di bidang olahraga Sambo, sehingga indonesia meraih juara Umum di Kuala Lumpur Malaysia.

Yefri juga berpesan agar para atlet ini bisa terus mengukir prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional Untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia. 

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

spot_img

Latest articles

Newsletter

Subscribe to stay updated.