Kampanye Akbar di Aceh, Anies Serukan Janji Perubahan untuk Aceh

Calon Presiden Nomor Urut 01, Anies Baswedan, menawarkan berbagai perubahan dalam tata kelola pemerintah di Indonesia, termasuk tata kelola dana otonomi khusus (otsus) untuk Aceh, sehingga dana otonomi khusus ini, bisa dinikmati oleh masyarakat di Aceh dan memberi kesejahteraan.

Hal ini ditegaskan Anies Baswedan, saat melakukan kampanye akbar perdana di Aceh, yang berlangsung dipelataran parkir Stadion H Dimurtala Banda Aceh, Sabtu (27/01/2024).

Menurut Anies, Aceh merupakan daerah dengan potensi dan kekayaan besar. Namun masih masuk dalam daftar provinsi termiskin karena tata kelola yang kurang baik.  “Perpanjangan dana Otsus, sebagai salah satu opsi, karena bagi kami penting menuntaskan pembangunan di Aceh,” kata Anies.

Dalam orasinya dihadapan massa kampanye, Anies juga menyinggung kesulitan yang dirasakan masyarakat, seperti harga beras yang mahal, harga BBM terutama solar yang tinggi dan sering sulit didapat, serta biaya pendidikan yang mahal.

“Untuk situasi ini, mau pilih apa,Lanjutkan atau Perubahan?” Tanya Anies.

Sontak massa pun menjawab: perubahan.

Anies mengajak massa untuk bisa meraih kehidupan yang lebih baik  untuk waktu yang akan datang dengan memilih presiden yang bisa memberikan perubahan hidup menjadi lebih baik.

Anies menjanjikan akan ada perubahan pola investasi, dimana dimasyarakat akan diprioritaskan investasi padat karya, sehingga akan tercipta lapangan kerja yang memadai.

” Kita akan tingkatkan investasi padat karya bukan hanya investasi modal saja, sehingga nanti modal akan bisa diberikan secara menyeluruh kepada masyarakat,” ujar Anies.

Anies disambut dengan semarak oleh para pendukung yang saling berebut posisi untuk bersalaman dan dan swafoto / Digdata.id

Kedatangan Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan disambut antusias oleh ratusan pendukung dalam kampanye akbar tersebut.

Anies tiba di lokasi kampanye sekitar pukul 10.28 WIB dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan celana hitam., didampingi istri Fery Farhati Ganis. Setiba dilokasi, Anies disambut dengan semarak oleh para pendukung yang telah menunggu lebih di lokasi kampanye sejak pagi. Para pendukung juga saling berebut posisi untuk bersalaman dan dan swafoto dengan Anies. (Yan)

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.