Latihan Terjun Penyegaran TNI AU Aceh

Prajurit Komando Pasukan Gerak Cepat (KOPASGAT) TNI Angkatan Udara melaksanakan latihan terjun penyegaran (Jungar) di Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Indonesia, 15 February 2022. Terjun penyegaran ini dilaksanakan dalam rangka melatih keterampilan dalam bidang terjun payung bagi Prajurit Kopasgat di seluruh satuan.

Persiapan sebelum terjun. Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.ID

Sebanyak 39 prajurit Kopasgat TNI AU dari Batalyon 469 di antaranya, 25 prajurit penerjun dari Kompi Senapan B Lhokseumawe, terdiri dari 21 prajurit penerjun Statik dan 3 prajurit penerjun Free Fall dan 14 prajurit penerjun dari Kompi Senapan C Banda Aceh, terdiri dari 11 Prajurit penerjunan statik dan 3 Prajurit penerjun Free fall Serta 4 prajurit penerjun Free Fall dari Pusdiklat Kopasgat. 29 prajurit terlibat penerjunan statik dan 10 personel tergabung dalam penerjunan free fall (terjun bebas tempur).

Latihan terjun penyegaran rutin. Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.ID
Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.ID

Pgs. Dankipan C Yonko 469 Kopasgat Banda Aceh Lettu Pas Ramadhatul Irfan menjelaskan para prajurit penerjunan statik, terjun dari ketinggian 2.000 feet. Sementara untuk prajurit penerjun payung free fall terjun dari ketinggian 8.000 feet.

Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.ID

Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.ID
Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.ID
Foto: Hotli Simanjuntak/digdata.ID

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

spot_img

Latest articles

Newsletter

Subscribe to stay updated.