Presiden AS Joe Biden Tiba di Inggris Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth

Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di Inggris. Biden bersama istrinya, Jill Biden, datang ke Inggris untuk menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II yang akan berlangsung pada Senin, 19 September 2022.

Kedatangan Joe Biden dan Ibu Negara AS disambut oleh Duta Besar AS untuk Inggris Jane Hartley dan Lord Letnan Essex Jennifer Tolhurst, setelah pesawat mendarat di Bandara Stansted.

Ratu Elizabeth II meninggal pada Kamis (08/09/2022) lalu. Penguasa Kerajaan Inggris itu meninggal karena sakit di usia 96 tahun, di Kastil Balmoral, Skotlandia. Dia terhitung menjadi penguasa terlama Inggris, yakni berkuasa selama 70 tahun.

Selama berkuasa, Ratu telah bertemu banyak Presiden Amerika Serikat, termasuk yang baru-baru yakni Donald Trump, Barack Obama, dan George W Bush.

Total Ratu telah bertemu 13 dari 14 presiden AS terakhir, kecuali Lyndon Johnson. Ratu pertama kali bertemu dengan Presiden AS Harry Truman pada 1951, saat dia masih menyandang gelar putri.

Keluarga Biden yang bergabung dengan Qeen pada Juni 2021, dijadwalkan memberikan penghormatan kepada mendiang Ratu Elizabeth II, yang peti matinya telah berada di Westminster Hall pada hari Minggu ini.

Setelah itu, Joe Biden (79) akan menandatangani buku belasungkawa resmi sebelum menghadiri resepsi yang diadakan Raja Charles III.

Pemakaman Ratu Elizabeth II akan berlangsung pada Senin waktu setempat, dan akan dihadiri sekitar 100 presiden dan kepala pemerintahan.

Joe Biden mengatakan, Ratu mengingatkannya pada ibunya.

Selama kontak telepon dengan Raja pada Rabu lalu, Pemimpin AS menyatakan belasungkawa dan menyampaikan kekaguman besar rakyat Amerika kepada Ratu. (Yan)

Suber : IDNTimews

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

spot_img

Latest articles

Newsletter

Subscribe to stay updated.