Puncak Geurutee Jadi Rest Area Favorite Pemudik

Puncak Gunung Geurutee menjadi salah satu rest area favorite pemudik sembari melepas penat perjalanan di jalur lintas barat selatan Aceh. Gunung Geurutee berlokasi tepatnya di sepanjang Jl. Meulaboh – Banda Aceh, Kabupaten Aceh Jaya.

Pemudik umumnya berasal dari Ibukota Provinsi Aceh, Banda Aceh dengan berbagai tujuan yaitu Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Subulussalam, dan Aceh Singkil. Rata-rata pemudik merupakan mahasiswa dan pekerja yang kuliah dan bekerja di Banda Aceh.

Pesona Panorama laut dan pulau-pulau kecil dari ketinggian menjadi daya tarik tersendiri yang membuat pemudik puas untuk sekedar melepas penat dan bersantai di area ini ditambah dengan tersedianya tempat singgah yang memadai yang merupakan warung-warung lokal yang tidak beroperasi saat bulan ramadhan.

Sejuknya hembusan angin pegunungan ditambah suara-suara alami ombak memberikan ketenangan sejenak bagi pemudik. Spot foto juga menjadi daya tarik pemudik singgah di tempat ini sehingga bisa mengambil foto sambil bersantai.

Hal tersebut seperti yang dikatakan Hafizh, pemudik dari Banda Aceh dengan tujuan Aceh Selatan yang merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Aceh saat diwawancarai.

“Tempatnya kita bisa melihat begitu wow dari pantainya, lebih fresh, perjalanan pulang kampung liat pemandangan gini capeknya hilang, selain itu tempatnya sejuk karena berada di atas gunung” Jelasnya.

Hafizh menambahkan tempat ini juga sangat menjadi rekomendasi bagi pemudik sebagai tempat singgah untuk istirahat.

“sangat rekomendasi tempat ini sebagai tempat istirahat”. Tambahnya.

Selama hampir satu jam ada sekitar 15 pemudik yang singgah di salah satu warung lokal di lokasi ini. Mereka terlihat sangat santai bisa menikmati indahnya pesona alam puncak Geurutee. (hot)

Satria Liswanda

Pulau kecil dari ketinggian di atas Geurutee. Foto: Satria Liswanda
Pemudik menikmati pemandangan kawasan Geurutee. Foto: Satria Liswanda

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.