Sekda Banda Aceh Lepas 13 JCH yang Tergabung dalam Kloter 8

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Banda Aceh melepas Jemaah Calon Haji (JCH) asal Banda Aceh yang tergabung dalam Kloter 8, di halaman kantor Wali Kota Banda Aceh.

Dari total 583 JCH asal Banda Aceh yang berangkat tahun ini, hanya 13 orang yang tergabung dalam Kloter 8. Selebihnya, JCH Banda Aceh tersebar dalam 8 kloter lainnya. Kloter terbesar adalah Kloter 11 dengan 385 jamaah, yang dijadwalkan berangkat pada 8 Juni 2024.

Pj Sekda dalam sambutannya menyampaikan, meskipun jumlah JCH dalam Kloter 8 hanya 13 orang, acara pelepasan tetap dilakukan sebagai bentuk dukungan dan doa agar para jamaah tetap bugar, sehat, dan dapat kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Banda Aceh, Salman

 mengapresiasi Pemko Banda Aceh yang telah memfasilitasi acara pelepasan. “Meski hanya 4 JCH atau 13 JCH seperti hari ini, acara pelepasan tetap digelar. Ini perlu kita apresiasi sebagai upaya meningkatkan semangat para jamaah dalam menunaikan ibadah haji,” ujarnya, Rabu (05/06/2024)

Salman juga mengingatkan para jamaah untuk fokus beribadah dan mempelajari lebih dalam ilmu-ilmu manasik untuk kelancaran selama berada di tanah suci.

Diharapkan para JCH dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat serta membawa pahala yang mabrur. (Yan)

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

Berita Terbaru

Newsletter

Subscribe to stay updated.