WNA Penumpang Boat Yang Hilang di Pulau Banyak Berhasil Ditemukan

Enam dari tujuh penumpang motor boat, yang hilang kontak di perairan Sarang Alu dan Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil  akhirnya ditemukan oleh tim pencarian SAR.

Kepala Basarnas Nias Octavianto dalam pernyataannya, menegaskan bahwa tujuh penumpang motor boat yang hilang kontak sudah ditemukan pada selasa pagi dalam kondisi selamat.

“Dan kini mereka sudah berada di pinang resort bersama rekan mereka lainnya yang sebelumnya berhasil mencapai pulau pinang, setelah melewati badai dilautan, dan juga sudah mendapat penanganan medis,” jelas Octavianto, Selasa (15/8/2023).

Kendati demikian, sebut Octavianto, ada satu awak boat, bernama Fivan, masih dalam pencarian.

“pencarian terus dilakukan disekitar perairan pulau tungku dan pulau talabak, dan radius pencarian juga diperluas,” katanya.

Sebelumnya diberitakan empat WNA yang berasal dari Australia bersama tiga warga Indonesia itu berangkat ke Aceh Singkil untuk berlibur di pulau pinang Resort. Mereka berangkat dari Nias Utara, Minggu (13/8/2023) bersama satu kapal lainnya yang ditumpangi 7 WN Australia 3 WNI.

Kedua kapal itu meninggalkan Nias Utara sekitar pukul 15.00 WIB. Namun perjalanan mengalami kendala akibat cuaca buruk.

Adapun identitas tujuh orang dalam kapal tersebut yang sudah ditemukan adalah  Elliot Foote (WNA0,  Steph Weisse (WNA),  Will Teagle (WNA), Jordan Short (WNA),  Yunardi Ardi (WNI/manager),  dan Kibal (WNI / crew). (Yan)

Tulisan Terkait

Bagikan Tulisan

spot_img

Latest articles

Newsletter

Subscribe to stay updated.